Thursday 20 August 2020

Doa Istimewa


 

Doa Istimewa. termasuk Doa yang paling Disenangi Oleh Abi KH. Achmad Siddiq Jember.

Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa dengan doa yang banyak yang tidak kami hafal sedikit pun. Kami berkata, ‘Wahai Rasulullah, engkau berdoa dengan doa yang banyak yang tidak kami hafal sedikit pun.’ Maka beliau bersabda, ‘Maukah aku tunjukkan kepadamu sesuatu yang menyatukan itu semua? (Yaitu) engkau mengucapkan:
(artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepadaMu kebaikan yang NabiMu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam memintanya kepadaMu. Dan aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang NabiMu Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam mintakan perlindungan darinya kepadaMu. Dan hanya Engkaulah yang dapat dimintai pertolongan, serta Allahlah yang mencukupi (untuk meraih harapan dunia dan akhirat). Dan tidak ada daya serta upaya kecuali dengan pertolongan Allah).” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan hadits ini hasan).


Tentang Doa Istimewa yang termasuk DOA paling disenangi oleh Abi KH. Achmad Siddiq Jember, mari kita dengarkan penjelasan beliau :






No comments:

Post a Comment